5 Tahun yang Nano-nano

Sebenarnya udah lewat satu minggu tepat hari ulang tahun perkawinanku yang ke-5..tapi keinginan buat mengingat segala hal yang telah kulalui selama 5 tahun belakangan bersama suamiku harus tetap dituliskan..

Memang usia pernikahan kami masih terlalu dini, tp justru di 5 tahun ini sudah banyak cerita suka-duka bersama suamiku, seperti yang dibilang para orangtua, setelah 5 tahun adalah masa cobaan pernikahan pertama terlewati.

Pasti namanya orang berumahtangga banyak problema yang dihadapi, begitupun aku dan suamiku. Flashback ke 5 tahun terakhir. Di awal pernikahan contohnya ketika bangun aq sampai kaget waktu ada orang ga dikenal tiba2 bisa tidur di sebelah, hahaha.. belum lagi ketika tangan bersentuhan pas mau solat, aq lupa dan wudhu lagi, padahal kan muhrim ya😀

Setahun pertama indah banget berasa dunia milik berdua xixi.. susah senang ga dirasa, 3 bulan pertama kita ngontrak di kamar kecil ukuran 3×9 meter di dalam gang yang sempit *phiew*, selanjutnya kita ngontrak lagi di daerah lenteng agung, ini ukuran sudah lumayan sedikit lebih besar, suasana dan daerahnya juga enak.. Awal 2011 alhamdulilah kita sudah bisa beli rumah di daerah Depok, sedikit demi sedikit kita renovasi rumah dan aq buat hingga sehomy&secozy mungkin, meski rumah kami mungil&sederhana tapi kami bahagia loh, dan yang pasti udah punya rumah sendiri..:)

Ini diambil waktu 3 bulan pertama nikah

Ini diambil waktu 3 bulan pertama nikah

Foto pertama itu diambil di Dufan waktu awal-awal pernikahan, kemana-mana kita masih naik motor, Pas ke puncak aja contohnya dari kering, gerimis, hujan sampe kering lagi dilalui di atas motor..waktu itu masih belum punya mobil, kalau dipikir-pikir heran bisa sampe nekat, malah pernah juga pas mudik pertama kali desak2an di kereta, huhu sampe ga dapat tempat duduk dan akhirnya ngemper deh di lantai KA.. Sempat juga PP Jakarta-Jogja pas mudik naik motor.. What??

Tapi semua itu menurutku indah, di mana aq dan suami benar2 memulai semua dari awal dan nol, sampai sekarang kita juga masih terus belajar dan belajar untuk melengkapi ketidaksempurnaan kami.

Meski sampai hari ini Allah belum menitipkan anak pada kami, tapi usaha dan ikhtiar yang kami lakukan semoga segera menjadi terwujud.. Amiin YRA.

Kalau yang namanya berantem, wah jangan ditanya, pastilah ada, tapi ga sering-sering banget.. apalagi aku yang suka keras, dikasitau suami ya kadang suka ‘ngeyel’ juga..hihihi.. Biasanya kalau berantem banyakan suami yang ngalah, alhamdulilah kamu sabar sama aq mas.. Kalau aq pas lagi ngambek sih paling cuma diem, tapi dieminnya bisa seharian..hehehe.. Kadang hal sepele justru bisa jadi pemicu, misal..aq tuh paling sebel kalau pasta gigi dipencet dari tengah, nah suami tuh sering mencet dari tengah, maunya aku ya dari bawah biar rapi kelihatannya, tapi itu sepertinya sudah jadi kebiasaan, ya sudahlah.

Loh??

Loh??

Aq juga orang yang ga suka berantakan, klo lagi libur biasanya memang sudah rutin semua rumah diberesin & dibersihin, suami yang suka protes, dia maunya nyantai kalau lagi libur, apalagi katanya aq ga boleh terlalu capek (ya seneng sih itu kan marahnya karena dia sayang) aq yg suka ngeyel. Perbedaan kami lainnya, suamiku orangnya masih bisa hemat, kalau aku memang cenderung ga bisa nahan diri buat beli2, hehehe..itu juga bisa jadi ribut berdua kalau mau beli sesuatu..menurut suamiku aq kadang suka beli barang yang ga terlalu penting..Tapi tetep aja suamiku ga bisa nolak kalau aq kekeuh buat beli sesuatu..

Itu tadi sedikit cerita perjalanan rumahtanggaku..Alhamdulilah sampai saat ini kalau punya masalah, kita bisa menyelesaikan. Memang umur pernikahan kami dihitung masih muda, tapi aq bisa bilang ini adalah pernikahan yang hebat karena sudah banyak juga ternyata cerita pahit-getir bersama suamiku tercinta..aq berharap semoga bisa terus langgeng dan cerita2 kami bisa diteruskan ke anak cucu..

Yah meski suami dan aku pernah merasa jatuh cinta dengan orang lain sebelum bertemu, tapi aq wanti-wanti jangan pernah ungkit masa lalu, biar itu jadi kenangan. Yang terpenting sekarang dan ke depan adalah bagaimana kita menjalaninya.Well, sejauh ini aq merasa nyaman dengan pernikahan ini dan mohon doanya agar bisa terus saling menyayangi dan mencintai.. Amiin

Kuenya dikasi Pak Muslih yang satunya

Kuenya dikasi Pak Muslih yang satunya

Ini pesen sendiri dari jauh-jauh hari, sengaja buat surprise ke suami😉

Happy 5th Anniversary dear my lovely: Love u more and more..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: