Latah Nulis Pernikahan Ibas-Aliya

Euforia Sea Games XXVI sudah berlalu dan berganti dengan euforia pernikahan Ibas-Aliya. Seperti saya yang tangannya gatal juga untuk menulis tentang pernikahan anak bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini.

Hari ini pernikahan mereka ramai dibicarakan orang dan diliput semua media cetak, elektronik, dan online Indonesia, selain itu menjadi salah satu trending topic di twitter. Ada yang menyebutnya sebagai Royal Wedding, tapi sepertinya itu terlalu berlebihan jika disebut Royal Wedding ya.

Ibas - Aliya

Saya yang rakyat biasa melihat pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Rubi Aliya Rajasa ini sebagai pesta mewah (wajar anak orang nomor 1 di Indonesia). Pemandangannya sungguhlah berbeda dengan pernikahan saya yang digelar 2008 lalu.šŸ˜€ lucu juga saya ini menyamakan dengan pesta pernikahan mereka.

Animo masyarakat sekitarĀ  untuk menyaksikan pernikahan tersebut pun sangat tinggi. Tapi tentu saja tidak bisa dilihat langsung. Mereka hanya bisa menyaksikan melalui layar lebar yang disediakan di sebuah taman yang berada di seberang Istana Cipanas. Mulai dari anak kecil hingga lanjut usia larut dan ikut merasakan kebahagiaan pasangan ini.

Sampai-sampai DPR yang biasanya ramai dengan rapat pun menjadi sepi, karena kebanyakan para wakil rakyat itu menghadiri pernikahan Ibas-Aliya. Sekolah di sekitar Istana Bogor juga diliburkan karena akan berdampak mengganggu proses belajar-mengajar (loh?) maksudnya para siswa dikhawatirkan pada telat karena jalur ke sekolahnya ditutup atau terkena macet.

Tapi yang agak menyesakkan, ada kabar (bisa dipercaya dan tidak) yang menyatakan uang yang dihabiskan untuk pesta itu bernilai 12 miliar rupiah, bukanlah nilai yang sedikit. Kalau dipikir-pikir jika memang benar, kemewahan itu artinya sedang dipertontonkan di tengah masyarakat yang notabene masih banyak yang miskin. Mungkin memang trend ya mengadakan pesta mewah untuk melangsungkanĀ  suatu pernikahan.

Sebenarnya menceritakan ini juga tidak berelevansi apa-apa dengan saya, sebagai rakyat saya berharap semoga saja uangnya didapatĀ  dari hasil yang halal, meskipun saya lebih menyukai jika dilakukan secara sederhana, terlebih keduanya adalah anak presiden dan anak menteri, kalau saja pesta dilakukan secara sederhana, pasti di mata sebagian besar rakyat Indonesia yang masih hidup di bawah garis kemiskinan akan terlihat lebih elegan dan tidak ada kesan pamer kemewahan, terlepas uangnya halal atau tidak, kan sayang kalau pesta mewah dan mahal tapi cuma sebentar lalu bubar seperti kecenderungan belakangan ini. Semoga tidak!

Tapi ya itu hak masing-masing, Presiden SBY, Ibu Ani, Pak Hatta dan istrinya jugaĀ  sama seperti orangtua lainnya,Ā  yang ingin mengadakan pesta pernikahan anaknya dengan sempurna dan ‘mewah’, jadi tidak berhak juga saya untuk terlalu menghakimi, karena bukan hanya sekelas presiden yang ingin mengadakan pesta mewah, banyak juga rakyat dengan hidup pas-pasan menggelar pesta mewah untuk pernikahan anaknya bahkan sampai hutang sana-sini.. (Semoga bukan termasuk kalian yang baca ya :)Ā  )

Akhirnya, selamat atas pernikahan Ibas-Aliya, selamat juga buat Pak SBY-Ibu Ani, Pak Hatta dan istri. Semoga langgeng pernikahannya, Sakinah, Mawaddah, dan Warohmah.. (katanya mereka pengen punya anak lebih dari 2 ya.. semoga terwujud.. Amiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: