Mogok Kerja Pilot Garuda

Ada-ada saja yang dilakukan para supir ekslusif ini, mereka melakukan demo karena menuntut kesetaraan gaji yang ingin disamakan dengan para pilot asing

Foto: My Hubby Deejee😀

Asosiasi Pilot Garuda (APG) melakukan aksi mogok kerja di Bandara Soekarno-Hatta karena tuntutan kenaikan gaji belum ditanggapi oleh direksi Garuda. Aksi ini diketuk palu oleh para pilot terhitung sejak 28 Juli 2011, pukul 11.00 WIB.

Hal ini memang bermula di mana para pilot meminta perbedaan pendapatan antara pilot lokal dan asing tidak ada lagi. Itu sih yang diutarakan Presiden Asosiasi Pilot Garuda Stephanus Gerardus saat ditanya para wartawan. Pak Stephanus juga mengatakan,  selain menuntut kesetaraan, para pilot meminta Garuda tak lagi menyewa pilot asing.

Padahal, Menteri Perhubungan Freddy Numberi bilang kalau gaji pilot Garuda itu sudah 45 juta,  gajinya gede aja ya.. bayangin donk sama gaji gw yang ga seberapanya. Menteri aja bilang gajinya cuma 19 juta (tapi itu kan belum termasuk tunjangan ini itu pak, tunjangan aja bisa ratusan juta sendiri).

Sangat disayangkan ya sikap para pilot ini, memang sih ga ada relevansinya sama saya..tapi pasti sangat berdampak bagi masyarakat, mana Garuda banyak dipakai para pejabat..pasti merugikan banyak orang..

Para pilot tolong donk ,mungkin kalau mau bertindak bisa dipikir lebih dulu, kalau mogok kasian para penumpang, lagian kalian itu kan supir yang ekslusif, berdasarkan info dari Garuda, dalam sebulan gaji pilot lokal mencapai Rp 71 juta lho, sementara pilot asing Rp 68,8 juta/bulan. Nah coba kurang apa? Pak pilot dewasa aja, coba buat mediasi dengan para petinggi Garuda dan kalau perlu dengan pemerintah untuk memecahkan persoalan ini.. jangan sampai rakyat lagi yang jadi korbannya😦

2 Responses to “Mogok Kerja Pilot Garuda”

  1. Akhirnya sudah berakhir.. dan kata sepakat juga sudah tercapai, barusan baca di detik mogok yang digelar Asosiasi Pilot Garuda (APG) selesai. Kesepakatan awal antara APG dan Manajemen Garuda tercapai. Pelukan dan tepuk tangan pun mengiringi ‘perdamaian’ yang dicapai itu.
    Indah ya.. ternyata damai memang lebih indah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: