Kerja Baru, Tempat Baru, Suasana Baru, Teman.. Baru???

Duh.. kenapa sih masuk di tempat kerja baru begini banget.. jujur mendalami pekerjaan sebagai sekretaris benar-benar sangat berbeda. Beda dengan pekerjaanku dulu sebagai jurnalis yang masih membekas, aku bisa bebas berekspresi sendiri. kalau pun kesel atau sebel sama kantor, pasti terobati dengan sendirinya ketika bertemu teman-teman di lapangan. Aku rindu kebebasan itu

Dari dulu hingga kini bermimpi jadi sekretaris pun tidak, tapi aku ga boleh ngeluh terus, aku bertekad harus terus belajar, karena gak ada yang sempurna.. Tapi kok ya aku ini kan lulusan S1, menyandang gelar sarjana Komunikasi, aku juga selalu  mendapat nilai bagus dan hampir cumlaude, serta kampusku juga dikenal banyak orang., berasa jadi kacung aja.. emangnya begitu ya tipikal orang yang merasa lebih dari yang lain, jadi terkadang terkesan mengecilkan yang lain juga..

Ilustrasi

Terkadang sempat berpikir, masa sih berpendidikan tapi diperlakukan like a servant, .. ah, tapi itu mungkin hanya perasaanku saja, karena aku harus ambil sisi positif jangan haya negatifnya saja..

Anggap aja kesalahan yang kuperbuat merupakan pelajaran berharga dan ke depan bisa lebih baik lagi, bukan untukku saja, tapi juga buat yang lain (hhmm… siapa ya) sebaiknya bisa lebih berbicara agak sopan dan mengendalikan diri, kecuali yang diajak ngobrol, orang tak berpendidikan..

Ya sudahlah.. paling tidak buat aku pribadi aku bisa belajar memahami karakter orang lain dan setidaknya aku juga harus lebih menghargai teman yan lain, karena belum tentu orang bisa menerima gitu aja apa yang disampaikan

Semoga ke depan bisa lebih baik.. Amiiiinn YRA

Leave a Reply

