Sepenggal Cerita Perselingkuhan Istri Sahabat..

Selingkuh

Mendengar cerita seorang teman.. mengiris hati.. aku jadi berpikir ulang kenapa ya begitu gampang orang mengkhianati sesuatu yang sakral diucapkan dan berjanji atas nama ALLAH? Padahal meski ini bukan cerita baru.. Ya perselingkuhan..

Sebut saja Nawi, yah dia teman dari suamiku tercinta.. beberapa hari belakangan, aku dan suami frekuensi ngobrolnya agak sering dengan Nawi.. banyak hal baru yang kuketahui, obrolan kami seputar kehidupan Nawi yang bermasalah dengan pernikahannya yang hanya berumur sebentar.

Ini kuceritakan sebagai introspeksi buat semua yang baca dan pelajaran juga buat Nawi ke depan, agar tidak terjatuh pada lubang yang sama.

Dari cerita Nawi, ia bertutur awalnya menikah karena janji yang terlanjur diucapkan pada si wanita (sebut saja Destya), ya janji akan menikahinya (mungkin ini juga karena gejolak jiwa muda dari Nawi yang belum bisa terkontrol, jadi gampang mengucapkan janji tanpa berpikir secara jernih apakah nantinya akan berjalan baik2 saja).

Dari cerita Nawi yang kutangkap, dia ternyata sangat bersusah payah untuk mendapatkan cinta Destya yang dianggapnya sejati itu. Ternyata pemikirannya salah, pernikahan mereka memang tak lama. Beberapa kali yang sering diucapkan Nawi seperti ini:

“Awalnya janji aku akan nikahin dia, padahal sebetulnya aku juga udah ga niat lanjut cuma aku dah janji mau nikah sama dia, ceritanya panjang, tapi sekarang aku menyesal sudah susah payah aku dapetin dia, harus seperti ini akhirnya,” ujar Nawi.

Aku tidak menyalahkan janji yang diucapkan Nawi, karena mungkin dia telah menepati janji dengan sebenar-benarnya, lalu bagaimana dengan Destya? ya pasi dia juga berjanji untuk sehidup semati dengan Nawi di depan Alqur’an? Namun sangat disayangkan, hanya sepihak yang menepati janji sakral itu, yang lainnya begitu gampang mengobral janji.

Menikah mungkin dianggap sebagian orang adalah hal biasa, kalau tidak cocok bisa cerai, tapi bukan itu.. Menikah adalah sesuatu hal sakral yang dijaga, kalau dianggap main-main, jangan menikah dulu.. lah ini malah sang istri menuntut cerai? *sigh* hanya bisa mengurut dada, (tapi itulah kenyataannya wanita sekarang banyak yang merasa lebih dari laki-laki, jadi gampang menuntut cerai, ini bukan saja terjadi pada Nawi dan Destya, sudah banyak contoh lainnya dan gampang untuk melihatnya di media).

Masalahnya perceraian mereka karena yang menuntut adalah Destya dan itu karena dia berselingkuh (naudzubillahi min dzalik). Aku juga sudah melihat apa yang dilakukan Destya meski hanya lewat media social networking di internet, sangatlah tak pantas sebagai seorang wanita, kelakuan yang di luar batas, kenapa aku sebut di luar batas? Karena sejatinya putusan cerai mereka belum keluar secara tertulis di pengadilan agama.

Tapi, foto-foto dan tulisan-tulisan mesra di wall post FB (mulai dari foto peluk cium, panggilan mesra, dll) sangatlah tak pantas menurutku diperlihatkan di muka umum, Itu menunjukkan identitas dan pribadi dari Destya, maaf kalau harus diucapkan.. “YES, YOU LIKE A BITCH.” Tak pantas mendapatkan seorang Nawi yang menurut suamiku adalah orang baik-baik.

Buat Nawi, aku cuma bisa bilang, sebenarnya kamu beruntung tidak lebih lama menjalankan bahtera rumah tangga dengannya, karena ALLAH sayang sama kamu, dan sesuatu yang indah akan disiapkan-Nya untuk kamu. Berat yah rasanya mungkin jadi kamu, sudah dikhianati, disakiti pula. Cuma satu kata yang bisa diucapkan: Sabar.. Doaku dan suami semoga kamu segera mendapatkan yang lebih baik, dan jangan terpuruk serta menyesali yang sudah terjadi, semua itu diambil hikmahnya.. masih banyak orang yang sayang dan membutuhkan kamu :) masa depan kamu masih panjang. live must go on..

31 Responses to “Sepenggal Cerita Perselingkuhan Istri Sahabat..”

  1. Pahit memang, belajar dari pengalaman, denger nasehat sobat kerabat, dekat kan diri ke Illahi, agar tak terulang kisah hidup merugi.

  2. perkosa ajah istri nya rame” supaya kena HIV aids

  3. Wah..no comment, yg pasti akan ada balasan yang setimpal atau bahkan lebih berat dari-Nya, setiap perbuatan kan diminta pertanggungjawabannya :)

  4. ya …..memang sesuaatu yg besar harus ddi awali dri yg kecil dlu.contohnyaa kasus nawi.mungkin perlu kesabaran ..

    • Iya, khususnya di bulan puasa ini, Insya ALLAH Mas Krisna skrg nawi sudah jauh lebih baik dan akan mendapatkan pengganti yang lebih baik baik juga.. :)

  5. ñeñdeñ Says:

    memang susah bersabar kalau di selingkuhitp nasibmu lbh baik dpt bercerai sedang kan aku diselingkuhi tp tdk di ceraikan danselalu di sakitinya

    • Buat Mba Nenden, meski sabar itu sulit, tapi hanya kata itu yang tepat untuk saat ini..tetap berdoa pada-Nya, semoga akan diberi jalan yang terbaik.. ga perlu membalas mba, karena siapapun yang menyakiti akan dapat balasan yg setimpal dari ALLAH *hugs* :)

  6. Alfred Sibuea Says:

    saya Alfred Sibuea tinggal di rawa lumbu bekasi…pengalaman saya pernah mengajak selingkuh istri orang, awalnya kenal di FB berlanjut chating, sms dan telfon2an. wanita itu sy ajak curhat2 terus saya pernah bertemu ajak makan…….pertemuan 4 kali dan inten selingkuh lewat telpon, saya pernah mengajak ke hotel via telpon, tpi wanita itu sepertinya ragu dan takut2, untungnya niat perzinahanku tidak kesampaian karena keburu ketahuan oleh suaminya, melihat sms. Saya di marahi oleh suaminya dan dimaki maki, Saya jadi Malu ketahuan suaminya, saya kenal suami dan istrinya itu karena dia saudara teman smaku, saya menyesal harus berbuat apa. rasanya dak mungkin aku bisa menemui ke suaminya utk minta maaf. Bagaimana ini solusi….agar saya bisa di maafkan

    • Hi Alfred, sukurlah kalau kamu sudah menyadari kesalahan kamu.
      Memang tak mudah untuk membuat orang yang pernah kita sakiti untuk mau memaafkan kita, apalagi jika itu menyangkut masalah hati.
      yg terpenting sekarang kamu benar2 berjanji tidak mengulangi hal tersebut, dan jangan lari dari masalah,
      kamu bersikap mengalah saja untuk mulai meminta maaf bisa lewat telepon, sms atau email. kalau tidak direspon tidak masalah yang terpenting kamu sudah meminta maaf, dan sebisa mungkin hindari saja hubungan dengan istrinya melalui cara apapun, karena khawatir itu bisa membuka cerita lama. Skrg ini kamu mulai hidup baru dengan orang yang benar-benar kamu cintai dan dia memang masih sendiri, serta tunjukkan kalau kamu memang sudah berubah tidak akan mengganggu istri orang lain lagi, lambat laun orang-orang yang pernah kamu sakiti akan menyadari perubahan itu dan dengan sendirinya mereka juga mau memaafkan kamu.. Semoga bisa membantu yaa :)

  7. Alfred S_Bekasi Says:

    Aku Alfred Sibuea, memang aku akui aku sangat tidak menyadari bila semua akan menjadi rusak, hancur berantakan dalam hidup ini, sampai aku malu dengan keluargaku, anak, istri, saudaraku dan teman2 bahwa aku suka selingkuhi istri orang. Dan rasanya tertutup semua jalan memperbaiki diri sendiri..dan harus bagaimana aku memulainya. Dan aku tidak bisa banyangkan bagaimana kemarahan dari suami dan keluarga orang yang istrinya pernah aku ajak selingkuh. Aku terkadang merasa bodoh. Dan aku malu dengan anak-anakku juga menyakiti hati istriku sendiri.

    • Setiap perbuatan pasti akan menuai hasilnya, tidak apa-apa yang sudah terjadi biarkan asalkan kamu berjanji tidak akan mengulanginya..semua butuh proses, tidak semua orang bisa memaafkan begitu cepat, tapi yakinlah dengan kamu menunjukkan sikap perubahan dan terus berbuat baik, lama kelamaan orang-orang sekitar yang kamu pernah sakiti juga akan memaafkan dan menerima kamu kembali.. tapi kalau kamu terpuruk dengan masa lalu dan tidak mau mulai hidup baru yang lebih baik, maka kamu akan terus merasa malu dan merasa bersalah.. semua orang juga prnh salah, jadi terus tanamkan kepercayasn diri kamu ya Alfred :)

  8. Achyar, Lpg Says:

    Kepada Alfred Sibuea, jadi menurut saya anda itu seperti punya naluri atau penyakit suka kepada Istri orang. Ini sangat berbahaya, Lebih baik lampiaskan nafsu kita sama perempuan wts atau jajanlah sama wanita penghibur. Daripada anda mainin bini orang, kan resikonya Berat sekali bisa2 hidup kita terancam dan selalu dihantui dosa besar oleh suaminya. Saya khawatir dengan kejiwaan Alfred Sibuea suka dengan istri orang. Biasanya sekali pernah berbuat menyelingkuhi istri orang pasti suatu saat selingkuhi istri orang lagi. kalo pepetah anjing makan Tai, makan roti, terus makan Tai lagi. Dan perlu waspada juga terhadap teman2 dari Alfred Sibuea, bila dia main kerumah nanti istri teman sendiri diajak selingkuh. Selingkuh itu ibarat Nyandu/doyan. seperti Narkoba…..Hati hati dan Waspadalah (Sebagai Renungan Kita Semua)

    • Tapi tidak bisa kita menghakimi orang begitu saja Achyar, kalau mmg susah untuk berubah sebaiknya buat Alfred harus lebih mendekatkan diri ke Tuhan, perbayak ibadah..smg bisa berubah..

  9. Achyar, Lpg Says:

    Begini Mba Dhitakoesno, Boleh semua kesalahan pada diri kita itu kembali bertobat kepada Tuhan, tapi persoalan Si Alfred Sibuea itu kan telah menyelingkuhi istri orang dan suaminya sangat2 marah besar, jadi menurut saya sebelum bertobat kepada Tuhan, dia wajib minta maaf kepada suaminya, Ridho Tuhan dapat dikabulkan apabila dia sudah minta maaf kepada suaminya, Jika dia tidak ada itikad baik untuk meminta maaf, Berarti dia adalah manusia yang tak punya hati alias syaiton, Dan kita tahu Pria yang suka menyelingkuhi istri orang itu sama saja Penjahat Kelamin, istilahnya kenapa dia tidak jajan atau beli pada wanita penghibur, berarti niatnya orang itu mencari gratisan. (sebagai renungan)

    • Iyaa kan dari awal saya abilang mas, yang terpenting minta maaf kepada orang-orang yang pernah disakiti terlebih suami selingkuhannya dan berjanji dengan sungguh2 tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi..smg bisa jadi pembelajaran buat siapa saja, krn memang perbuatan yang dilakukan sudah sangat memalukan..

  10. criston domili Says:

    CD
    saya sangat setuju dengan tanggapan dhitakoesno, walaupun itu bukan sepenuhnya kesalahan alfret.memang semua berawal dari rayuwan laki2, tapi semua tergantung wanitanya juga dan pasti dia punya alasan sendiri mengapa dia melakukan perselingkuhan n mengkhianati suaminya.
    saya juga sangat menyayangkan selingkuhan alfret itu mengambil jalan selingkuh, andai dia sudah tidak mencintai suaminya kenapa tidak di putuskan saja karna sangat berdosa seseorang menjalin hubungan suami istri tanpa ada rasa saling mencintai……

    • Semua itu juga berpulang ke masing2 orangnya Mas Cris, tapi satu hal yg saya garisbawahi, buat saya pribadi selingkuh itu fatal karena dampaknya memang tidak baik ke depan dan buat orang2 sekitar, namun jika kemauan seseorang untuk berubah tak mengulangi perbuatannya itu kuat, pasti akan ada jalan buat dia berubah dan bisa dimaafkan..

  11. Udin Iyeng Says:

    Saya ingin menanggapi cerita perselingkuhan Alfred Sibuea. Jika kita lihat dari delik kasus ini sangat berbahaya sekali, karena perselingkuhan seseorang yg sudah mempunyai status dari masing2 pelaku dapat membuat korban perselingkuhan dapat melakukan pelaporan atas kasus tersebut. Terkadang kita melihat akibat dari luapan emosi korban perseingkuhan itu sangat mengancam bahkan selalu mencari-cari si pelaku peselingkuh tsb. Nah yg saya garisbawahi perlu ada penyelesaian dari masing2 pihak agar akibat yang ditimbulkan dan kerugian secara moralitas bisa diselesaikan. Memang sulit tapi setidaknya ada itikad baik dari orang yang melakukan kesalahan besar ini menyadari.
    Untuk Alfred Sibuea coba anda pikirkan, renungkan atas perbuatan bejad dan bodoh anda yg telah melakukan perselingkuhan terhadap istri orang itu dampaknya terhadap si korban (suami) yg diselingkuhi, sangatlah depresi, emosi, kesal dan geram, tidak bisa kita banyangkan…..Sekli lagi saya kira Alfred Sibuea itu kalo dia itu benar2 orang yang normal dan sadar mungkin dia mau beritikad baik untuk meminta maaf. Tapi kalo dia tidak mau minta maaf..berarti dia bukan manusia beradab, dan dia berjiwa kerdil, picik, kejam dan tidak waras. (Sebagai Renungan)

    • Benar mas udin, yang utama terus berusaha untuk berubah dan tunjukkan maaf yang tulus dari Alfred dengan berjanji tidak mengulangi..,meski sulit Alfred harus berani menghadapi semua resiko perselingkuhan yang diperbuatnya itu, dampak sekarang terjadi kan karena perbuatannya yg pernah dilakukan sebelumnya.

  12. aku kaya nawi, tapi statusnya masih pacaran, alhamdulillah deh aku mah belum smp merit..

  13. aduh kamu alfred sibuea, emang terlalu, elu itu tukang bohongin orang, gua juga banyak dibohongin elu, gua minta pendapat dan curhat sama lo..eh malah lo ngerayu gua, ngajak selingkuh sama gua. Pertama kenal gua sama lo di Face Book, terus lo telpon gua…ternyata omongan lo itu Bohong, Nipu semua…….

  14. Mudah”an itu bisa menjd plajrn untk semua orang. .

  15. Aku juga punya mslah…ditempt ku bekerja ada seorang laki2. baik banget orgnya, dia selalu menasehati aku serta rumah tangga ku. umur dia 10 tahun diatas aku… dari intens nya pertemuan kita,, dia ngajak aku selingkuh.. aku ga bisa menolak. krna dia sosok lelaki yang sempurna menurut aku. Kita sama2 sdh berumah tangga…Seusai bekerja,kita sering janjian mkn malam. aku selalu teringat dia, dia pun begitu, aku bingung sampai kapan mslh ini akan berakhir. bisa minta pendapat ga u/ mslh ku ini. thanks yah…

    • Halo Mira, untuk masalah ini, akhirnya adalah kamu yang bisa tentukan sendiri, kalau msh ingin menyelamatkan rumahtangga kamu, sebaiknya kamu harus menjauhinya, meski sulit karena kalian satu kantor, tp kamu bisa jika kamu mau.. dan yg terpenting adalah mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Jika susah menolak setiap ajakannya, kamu hrs berpikir ulang, bayangkan saja wajah suami dan anak2 yang sedang tertidur serta bayangkan hal-hal manis yg pernah keluarga kamu lakukan. Sy rasa itu sedikitnya bisa mengurangi niat kamu untuk bisa jalan bareng karena ingat keluarga kamu.. Sebaiknya lakukan mulai dari sekarang jika memang kamu tidak ingin berlarut dengan situasi ini..semoga cukup membantu kegalauan kamu ya :)

  16. Ari sigit Says:

    Terharu bnget gw ..
    Hmpir mirip sm kisah gw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: